3 Alasan Mengapa Anda Jangan Menyerah

Mungkin saat ini kita sedang mengalami masalah yang cukup berat. Mungkin masalah keuangan, mungkin masalah pekerjaan, mungkin masalah keluarga, mungkin masalah relationship, mungkin masalah masalah yang lain, yang seakan membuat kita berat lagi untuk melangkah. Membuat seolah kita ingin menyerah saja, dan berhenti memperjuangkan.

Namun ingat, sebelum anda berhenti, memperjuangkan, ingatlah paling tidak ada 3 alasan mengapa anda jangan berhenti:
  1. Ingatlah selalu ada piala, ada penghargaan yang akan anda terima, menanti ketika anda akan melalui tantangan itu. Anda mungkin tidak tau, bahwa sebenernya, rintangan itu tinggal satu langkah lagi, dan anda akan sampai pada piala itu. Ingatlah pula bahwa "Tuhan tidak akan memberikan atau mengijinkan pencobaan yang melebihi kekuatan kita", kalau tidak percaya, datanglah padaNya, bersandarlah pada Dia, yang tidak akan membiarkan anda melampaui pencobaan melebihi kekuatan anda.
  2. Setiap segala sesuatu yang sangat berharga membutuhkan waktu. Tidak ada ada sesuatu yang berharga datang dengan instant. Suatu pekerjaan yang baik dan berharga di bangun oleh kerja keras, kesabaran, keuletan, dedikasi, kecermatan, dsb. Sebuah kelaurga yang baik dan bagus, di bangun oleh kerja keras, kesabaran, kelemahlembutan, kebijaksanaan, ketekunan, dsb. Sebuah hubungan yang baik dibangun oleh hati yang baik di iringi usaha yang terus menerus, tidak pernah berhenti belajar, kesabaran, pengertian, ketulusan, dsb. Tidak ada sesuatu yang sangat berharga datang dengan mudah begitu saja.
  3. Ingatlah, seringkali kita di liat orang bukan saat di manasemuanya baik baik saja, tetapi bagaimana kita bersikap ketika segala sesuatu nampaknay sedang tidak baik. Dalam arti lain, dalam kesempatan yang sulit, itu sekaligus kesempatan kita untuk menjadi berkat, dengan menunjukkan kesabaran, ketabahan, keuletan yang di dasari oleh iman kita yang kuat. Bagaimana kita menghadapi suatu pencobaan itu menjadi penting dan menjadi sumber berkat bagi mereka yang melihatnya.
Ingatlah akan piala, penghargaan, upah yang akan kita terima, ketimbang ingat akan penderitaan yang kita jalani:

"Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya." Wahyu 22:12

 
Twitter Bird Gadget